Kamis, 27 September 2012

'www' (World Wide Web)


Kali ini saya akan membahas mengenai World Wide Web atau yang sering kita kenal ‘www’

Web adalah system pengiriman dokumen terbesar yang berjalan diinternet. Web dikembangkan di ECNR (European Center for Nuclear Research), suatu lembaga penelitian fisika energy tinggi di Geneva, Swiss. Tujuan awal dari lembaga ini adalah untuk membantu para fisikiawan diberbagai lokasi yang berbeda dalam bekerja sama dan berbagi materi penelitian.

‘www’ (World Wide Web) adalah salah satu fasilitas diinternet yang menawarkan berbagai kecanggihan dan kemudahan. Awalnya ‘www’ diciptakan untuk menyediakan suatu bentuk penyediaan informasi diinternet yang dapat memungkinkan pemakai internet mendapatkan dan menampilkan informasi dimana saja secara mudah dan cepat diinternet.

Dokumen di ‘www’ merupakan dokumen yang disusun dengan format HTML atau Hipertex Text Markup Language, dan untuk mengakses dan menampilkan dokumen tersebut pemakai harus menggunakan program aplikasi yang sering disebut www browser.

‘www’ (World Wide Web) mendapat perhatian public yang sangat besar dibandingkan aplikasi internet lainnya. Pada tahun 1995 ‘www’ menggantikan FTP sebagai aplikasi internet yang bertanggungjawab atas sebagian besar lalu lintas internet. Web semakin terkenal sehingga terkadang dicampuradukkan dengan istilah internet itu sendiri meskipun sebenarnya pengertian antara Web dan Internet tidaklah sama.

Nah itu sedikit pengetahuan mengenai ‘www’ (World Wide Web), semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.



Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar